Senin - Sabtu: 9:00 - 16.00 WITA
PERPUSTAKAANPERPUSTAKAANPERPUSTAKAAN
Senin-Sabtu (09.00-16.00)
Palopo, Sulawesi Selatan
PERPUSTAKAANPERPUSTAKAANPERPUSTAKAAN

UI GREENMETRIC OF WORLD UNIVERSITIES 2020: UNCP TERBAIK DI LUWU RAYA & TANA TORAJA

  • Home
  • Berita
  • UI GREENMETRIC OF WORLD UNIVERSITIES 2020: UNCP TERBAIK DI LUWU RAYA & TANA TORAJA

Universitas Indonesia (UI) GreenMetric of World Universities merilis rangking terbaru untuk tahun 2020. UNCP berada pada urutan 908 dunia, peringkat 87 di Indonesia, peringkat ke-4 se-Sulawesi Selatan dan tercatat satu-satunya PT di wilayah Luwu Raya dan Tana Toraja. UI GreenMetric merupakan pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup di dalam kampus.

WhatsApp-Image-2020-12-29-at-11.56.57(2)

Prestasi ini merupakan apresiasi sekaligus dorongan bagi UNCP untuk lebih berkomitmen terhadap keberlanjutan lingkungan. Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S., mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika yang turut menjaga lingkungan kampus agar bersih dan bebas sampah. “Kita berharap kedepannya UNCP lebih meningkatkan kontribusi dalam menjaga kelestarian dan peduli terhadap lingkungan,” pungkasnya.

ui-2

Peringkat Universitas Dunia UI GreenMetric adalah acara publikasi tahunan peringkat Universitas di dunia yang dilaksanakan oleh UI GreenMetric. Dalam mengetahui usaha keberlanjutan kampus, UI GreenMetric membuat survei online untuk melihat program dan kebijakan pada Universitas di seluruh dunia.

ui-3

Pemeringkatan UI GreenMetric of World Universities dengan bobot indikator penilaian yang terdiri atas Keadaan dan Infrastruktur Kampus, Energi dan Perubahan Iklim, Pengelolaan Sampah, Penggunaan Air, Transportasi dan Pendidikan.

Leave A Comment

No products in the cart.

X